10 Tips Merawat Rambut Smoothing agar tetap Lurus dan Lembut

tips merawat rambut

Tips Merawat Rambut Smoothing - Satu tahun lebih paling akhir ini, rambut yang lurus dan panjang sudah jadi tren hingga perawatan rambut dengan smoothing atau pelurusan rambut banyak disukai. Namun pemakaian bahan kimia pasti sedikit banyak juga akan beresiko negatif untuk rambut seperti rambut jadi kering, kusam, kembali ikal, bahkan juga dapat rusak. Dibutuhkan cara merawat rambut smoothing agar rambut tetaplah bertahan lurus, lembut, dan sehat. 

Untuk tampak cantik banyak cara dikerjakan beberapa wanita untuk buat rambutnya tampak indah dan menarik termasuk juga memakai perawatan moderen. Tetapi, rambut smoothing pastinya membutuhkan treatment yang berlainan. 

Cara merawat rambut smoothing agar tetaplah sehat 


Sesungguhnya tidak sangat susah merawat rambut yang diatur dengan beberapa bahan kimia seandainya dikerjakan dengan teratur. Dengan mengaplikasikan cara-cara merawat rambut smoothing agar tetaplah lurus dan lembut ditanggung mahkota Kamu juga akan tetaplah sehat meskipun seringkali bersentuhan dengan obat-obatan kimia untuk membenahi rambut. Tersebut disini 10 tips-nya untuk kamu : 

  • Untuk menjaga agar rambut tetaplah lurus sesudah perawatan smoothing, janganlah segera membersihkan rambut sebentar sesudah perawatan. Sekurang-kurangnya tunggulah sepanjang 3 hari agar efek cream pelurus rambut terserap maksimum 
  • Sesudah lakukan perawatan dengan bahan kimia, coba menetralkan efek negatifnya dengan memoleskan masker rambut sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Kamu bisa memakai bahan alami yang sesuai sama jenis rambut Kamu, misalnya madu, santan, minyak kelapa, susu, telur, minyak zaitun, seledri, dan banyak sekali lagi. Perawatan dengan masker rambut juga akan melindungi kesehatan rambut dengan nutrisi yang terdapat pada bahan masker. 
  • Sesudah membersihkan rambut baiknya biarlah rambut jadi kering secara alami agar kelembapan alami rambut tetaplah terbangun. Menghindari hairdryer dari rambut Kamu yaitu satu diantara cara merawat rambut lurus dan lembut sesudah dismoothing. 
  • Kerjakan trim dengan teratur untuk melindungi agar rambut Kamu tetaplah tampak rapi dengan ujung tanpa ada cabang. Memotong sedikit ujung rambut Kamu akan menghilangkan sisi rambut yang terlihat kasar. 
  • Sisir memiliki bahan kayu dengan gigi tidak sering yaitu jenis sisir yang direferensikan untuk melindungi kesehatan rambut. Pemakaian sisir plastik bisa menyebabkan efek listrik statis pada rambut Kamu. 
  • Kadang-kadang memanglah pencatokan perlu dikerjakan sesudah perawatan smoothing rambut. Untuk hindari rambut jadi kering karna pemakaian alat bersuhu tinggi pakai pelembab atau moisturizer terlebih dulu. 
  • Untuk melindungi agar rambut tetaplah lurus prima, baiknya mulai saat ini minimalkan untuk mengikat atau menggelung rambut. Rutinitas ini dapat buat rambut jadi ikal dan mengembang dengan meninggalkan sisa karet rambut. 
  • Terkecuali lakukan perawatan dengan masker rambut, Kamu dapat juga merawat rambut dengan creambath. Namun jauhi memakai alat pemanas rambut agar rambut Kamu tidak jadi kering. Jadi gantinya pakai handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk merangsang penyerapan nutrisi pada bahan creambath. 
  • Sesudah lakukan perawatan pelurusan rambut atau smoothing baiknya biarlah rambut “beristirahat” terlebih dulu berbahan kimia. Apabila menginginkan memberi warna rambut atau berikan highlight pada rambut Kamu tunggu paling sedikit sepanjang 3 bulan baru bisa dicat. Sangat banyak bahan kimia yang menumpuk pada rambut juga akan memiliki resiko pada kesehatan rambut Kamu.  
  • Untuk melindungi agar rambut tidak mengembang atau jadi ikal kembali sesudah dismoothing, mulai sekarang ini pakai sarung bantal memiliki bahan satin atau sutra yang bisa kurangi kusut pada rambut waktu Kamu tidur. Bonus yang Kamu dapatkan, bahan satin atau sutra berguna juga untuk meminimalisir terjadinya keriput di wajah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tips Merawat Rambut Smoothing agar tetap Lurus dan Lembut "

Posting Komentar