17 Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Cepat

perawatan rambut kering

Perawatan Rambut Kering - Untuk beberapa wanita, rambut yang indah dan bercahaya jadi satu kewajiban untuk mendukung tampilan fisiknya agar tetaplah enak dilihat. Wanita memiliki rambut panjang, pendek, lurus, keriting atau yang lain semua inginkan hal yang sama. Tak ada satupun wanita yang ingin bila rambutnya tampak kering dan kusam, juga alami problem rambut yang lain seperti rontok dan ketombe. Tetapi mempunyai rambut yang sehat bercahaya dan buat wanita beda berdecak mengagumi akan tidak semudah itu diperoleh. 

Beberapa wanita ada yang mempunyai jenis rambut kering jadi bawaan lahirnya, hingga keadaan rambutnya yang kering itu jadi problem saat terkait dengan tampilan. Rambut yang kering menyusahkan wanita membenahi rambutnya. Jangankan membenahi rambut, saat rambut ada dalam step yang begitu kering, bahkan juga menyisir rambut saja telah membuatnya rontok dan patah. Bukanlah itu saja, rambut yang kering juga umumnya tampak pecah – pecah dan memerah. 

Apa Itu Rambut Kering? 


Rambut yg tidak mempunyai cukup kelembapan untuk menjaga kilau sehat dan teksturnya dapat dikelompokkan jadi rambut kering. Rambut terbagi dalam sebagian susunan. Susunan terluar peranannya untuk melapisi susunan yang berada di dalamnya. Saat susunan terluar rusak, hal tersebut akan mengakibatkan rambutdi dalamnya jadi kering dan rusak. Tanda – tanda atau ciri rambut kering dan rusak yaitu kusam, mudah kusut, rapuh, tekaturnya kasar, susah ditata, ada ujung bercabang, gatal dan kaku. 

Bahan Alami untuk Rambut Kering 


Saat membahas perawatan untuk rambut kering. Cara yang paling mudah dan tidak menelan cost sudah pasti dengan memakai bahan – bahan alami yang bisa kita jumpai dengan mudah di dapur kita sendiri. Cara-cara alami untuk merawat rambut kering yakni : 

1. Hot Oil Treatment 


Perawatan dengan memakai minyak panas yaitu satu diantara yang paling mudah dan efektif dalam cara merawat rambut kering dan kusam. Kamu bisa sesuaikan jumlah penggunaan dengan tipe rambut Kamu. Untuk cara merawat rambut agar tidak kering memakai perawatan hot oil, bahan – bahan yang diperlukan dan cara membuatnya yaitu seperti berikut : 

  • Sediakan masing – masing dua sendok makan minyak almond, minyak jojoba, minyak zaitun, dan minyak kelapa. 
  • Campur semuanya bahan dalam panci dan panasi. 
  • Tunggulah hingga agak dingin, baru berikan ke kulit kepala dan rambut. Janganlah memakai waktu minyak masih tetap begitu panas karna dapat mengakibatkan kerusakan kulit kepala. 
  • Pijat kulit kepala memakai kombinasi minyak hangat ini dengan lembut, lantas bungkus dengan handuk. 
  • Buka bungkusan handuk sesudah tiga puluh menit dan bersihkan rambut dengan shampo. 
  • Perawatan ini bisa Kamu kerjakan sekali satu minggu untuk memperoleh rambut yang lebih sehat dan bersinar. 


2. Kuning Telur dan Air 


Ramuan ini juga akan memberi rambut yang terbangun kelembabannya dan akar rambut yang ternutrisi dengan baik. Cara membuatnya yakni : 

  • Sediakan dua butir telur, pisahkan kuning telur dan putihnya. 
  • Berikan tiga sendok makan air dan kocok hingga kombinasi jadi sedikit halus. 
  • Pakai pada semua rambut dan tunggulah 1/2 jam sebelumnya dibasuh. 
  • Saat keramas, janganlah pakai air panas atau air hangat untuk menghindar telur jadi padat dan melekat di rambut. 


3. Telur, Madu dan Yogurt 


Kuning telur kaya protein dan lemak dan melembabkan secara alami sesaat putih telur memiliki kandungan anti bakteri yang bisa menghilangkan minyak berlebihan dan dapat juga melembabkan dan memberikan nutrisi rambut rapuh. Yogurt seringkali dipakai dalam cara buat masker putih telur yang juga akan jadi cara menghindar penuaan awal dan cara meratakan warna kulit. Yogurt memiliki kandungan protein yang bisa menguatkan helaian rambut dari akarnya dan memberikan kilau tanpa ada menghilangkan kelembapan alami rambut. Cara buat kombinasi telur, madu dan yogurt yaitu : 

  • Sediakan dua butir telur, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan yogurt. 
  • Pecahkan telur dan letakkan didalam mangkok. 
  • Berikan madu dan yogurt, aduk hingga jadi pasta yang mulus dan lembut. 
  • Pakai kombinasi ini ke rambut Kamu dan biarlah sepanjang sekitaran dua puluh menit. 
  • Basuh hingga bersih memakai air dingin. 
  • Perawatan ini juga akan memberi manfaat hair mask untuk rambut terlebih untuk rambut gabungan, yang berminyak di akar dan kering di ujung rambut. 


4. Madu dan Minyak Sayur 


Manfaat madu untuk muka bukan sekedar satu – satunya manfaat dari cairan yang seringkali dikaitkan dengan lebah ini. Manfaat madu untuk rambut bayi dan manfaat madu untuk rambut orang dewasa sangat baik untuk dipakai. Cara buat kombinasi madu dan minyak sayur untuk merawat rambut kering yakni : 

  • Sediakan dua sendok makan madu dan dua sendok makan minyak sayur. 
  • Campur ke-2 bahan hingga jadi pasta yang lengket. 
  • Berikan ke rambut Kamu hingga rata dan tutup dengan shower cap. 
  • Sesudah lima belas menit, keramas dengan memakai shampo. 


6. Mengatasi Kulit Kepala Bersisik pada Bayi 


Kulit kepala bayi kamu dapat saja alami masalah berbentuk permukaan yang bersisik. Tetapi, kamu tidaklah perlu kuatir karna hal semacam ini lumrah dan umum berlangsung pada bayi kamu. Keadaan ini diberi nama Cradle cap dan nyaris berlangsung pada semuanya bayi. Sinyal pertanda yakni ada kerak yang tidak tipis dan bersisik dengan warna kekuningan. Hal semacam ini sesungguhnya tidak beresiko dan cara mengatasinya juga mudah. 

Kamu bisa memakai madu untuk membersihkannya dengan digabungkan pada minyak bayi saat malam hari. Biarlah semalaman lantas paginya waktu mandi, pakai shampo dalam membersihkannya. Jauhi pemakaian shampo pembasmi ketombe atau mungkin dengan tangan untuk membersihkannya karna kulit kepalanya masih tetap begitu peka dan rawan iritasi. 

7. Menaikkan Ketebalan Rambut Bayi 


Umumnya orangtua inginkan bayinya mempunyai rambut yang bukan sekedar sehat namun juga tidak tipis. Rambut tidak tipis sejatinya mencerminkan kesehatan rambut di mana nutrisi rambut tercukupi dan terserap maksimum hingga setiap helai rambut juga akan memadati tiap-tiap ruang kulit kepala. Untuk bayi kamu, baiknya kamu tidak bisa asal-asalan dalam memakai penebal rambut karna si bayi masih tetap demikian peka. Karenanya, manfaatkanlah madu jadi penebal rambutnya yakni lewat cara memoleskannya pada kulit kepala. 

Langkahnya mudah, kamu cuma perlu memoleskannya pada permukaan kulit kepala dari bayi kamu. Setelah agak kering, bersihkan dengan memakai handuk yang basah atau kamu bisa mencucinya dengan shampo bayi. Kerjakan langkah tersebut 2 hingga 3 kali satu minggu. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "17 Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Cepat "

Posting Komentar